About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Fakta Unik Cangkang Kura - Kura

1.Sebenarnya cangkang kura-kura ini tidak sekuat baja. Foto di bawah ini adalah buktinya. Kura-kura ini cangkangnya tidak tumbuh dengan sempurna karena ada sampah plastik yang menghalanginya. Karena itu segera kurangi sampah plastik sekarang juga.
snopes.com

2. Sebenarnya cangkang kura-kura bukan penyebab ia lambat. Ia lambat karena ia memang tidak perlu melakukan segalanya dengan cepat. Ia adalah hewan herbivora, yang artinya makanan itu tersedia di mana-mana untuknya, tidak seperti karnivora yang harus berburu. Lalu hewan-hewan lain juga jarang yang menjadikannya sebagai santapan karena cangkangnya memang sulit ditembus dengan taring-taring mereka.
pinterest.com

3. Di dalam cangkang kura-kura terdapat sekitar 50 jenis tulang yang menyatu dengan bagian dalam tubuhnya.
whyevolutionistrue.files.wordpress.com

4. Sebenarnya cangkang kura-kura ini lebih mirip sebagai tulang rusuknya yang berada di luar tubuh.

www.thebeckoning.com
5. Jadi sebenarnya kura-kura tidak bisa melepaskan cangkang ini dari tubuhnya. Cangkang ini memang sudah menyatu dengan tubuhnya. Sehingga cangkang ini ikut membesar seiring pertambahan umurnya.
thumbs.dreamstime.com
6. Sebagian besar cangkang kura-kura bisa menyesuaikan ukurannya saat kura-kura tersebut memasukan seluruh tubuhnya ke cangkang dan pada saat mengeluarkannya juga.

 lovegifs.net
7. Tidak semua kura-kura dapat menyembunyikan seluruh tubuhnya ke dalam cangkang. Penyu atau kura-kura laut, tidak bisa menyembunyikannya.
www.earthrangers.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar