About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Kura - Kura Hitz Di Dunia

Kura-kura merupakan salah satu hewan terunik di dunia. Dimana lagi kita bisa menemukan hewan yang pergi kemana-mana membawa rumahnya, akan tetapi seperti jenis hewan lainnya, di dunia kura-kura sendiri ada beberapa jenis yang berbeda, yang membuatnya lebih unik dibandingkan kura-kura lainnya. Berikut ini adalah 10 kura – kura unik :

1. Alligator Snapping Turtle
1Alligator_snapping_turtle
Alligator snapping turtle merupakan kura – kura terbesar di kawasan Amerika Utara dengan ukuran bisa mencapai 70cm. Kura – kura ini menggunakan ujung lidahnya yang berwarna merah muda sebagai umpan untuk memancing mangsanya mendekati rahangnya. Dengan bentuknya yang menyeramkan dan kokoh, hewan ini benar-benar merupakan dinosaurus dikeluarga kura – kura.

2. Matamata
2Matamata
Matamata ditemukan di sungai-sungai Amazon. Bentuk dan warnanya menyerupai daun mati. Kura-kura ini menggunakan tampangnya sebagai upaya kamuflase dalam mencari mangsa dan dalam upayanya berlindung dari pemangsa. Kura-kura ini merupakan salah satu hewan di dunia yang merupakan juara dalam hal kamuflase.
  
3. Kura – Kura Leher Ular
3KuraLeherPanjang
Kura – kura leher ular memiliki leher yang panjang yang tidak dapat ditarik masuk ke dalam cangkangnya. Tujuan dari leher panjang ini adalah hasil evolusi untuk memudahkan mengejar ikan sebagai mangsa utamanya.

4. Common Snapping Turtle
4Common_Snapping_Turtle
Kura kura ini merupakan keluarga dekat dari alligator snapping turtle, ditemukan di kawasan yang sama, dan memiliki tampang yang mirip. Yang membedakannya adalah kura-kura ini lebih agresif dalam berburu mangsanya.

5. Softshell Turtle
5SoftShellTurtle
Kura-kura ini memiliki cangkang yang lunak, lebih menyerupai kulit. Tujuannya adalah agar lebih aktif dan cepat bergerak dibandingkan kura-kura lain.

6. Fly River Turtle
6FlyRiverTurtle
Memiliki sirip dibandingkan kaki, dan moncong yang menyerupai moncong babi, kura-kura ini terlihat sangat lucu. Ditemukan di Papua dan Australia, kura-kura merupakan versi tawar dari penyu laut.

7. Giant Tortoise
7Giant_Tortoise
Giant tortoise memiliki karapas yang mencapai ukuran 120 cm, dan merupakan kura-kura darat terbesar di dunia, sesederhana itu saja.

8. Pancake Tortoise
8PancakeTurtle
Dengan bentuknya yang pipih, gerakannya yang gesit, dan sifatnya yang memilih kabur dibandingkan harus bersembunyi masuk kedalam cangkangnya, kura-kura ini masuk ke dalam list kura-kura unik.

9. Big Headed Turtle
9BigHeadTurtle
Kura-kura ini memiliki kepala yang sangat besar yang tidak dapat ditarik masuk ke dalam karapasnya, dan memiliki kemampuan memanjat tebing yang mumpuni.

10. Chinese box turtle 




 Kura-kuraini menetas di Bristol Zoo beberapa minggu yang lalu. Kura kura ini juga dikenal dengan nama yellow-margined box turtles.








e

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar